Rabu, 31 Oktober 2012

5 TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA

1. DANAU TOBA
Danau Toba adalah tempat wisata yang paling populer di Sumatera Utara dan banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi tempat tersebut

2. BUKIT LAWANG
Objek wisata Bukit Lawang kecamatan Bahorok, kabupaten Langkat Sumatera Utara, di padati para wisatawan domestik dan asing.
Selain menikmati dinginnya air Bahorok, mereka juga menikmati panorama alam, dengan hijaunya pegunungan Bukit Barisan, yang terkenal dengan sebutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL)

3. PULAU SAMOSIR
Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba di Sumatera Utara. 
 Suatu pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Samosir menjadi kabupaten pada Januari 2004. Sebelumnya, pulau ini merupakan bagian dari Kabupaten Toba Samosir. Terdiri atas 9 kecamatan, yaitu Pangururan (Ibu Kota Kabupaten), Harian, Sianjur Mulamula, Nainggolan, Onan Runggu, Palipi, Ronggur Nihuta, Simanindo, dan Sitio-Tio.
Masing-masing kecamatan memiliki objek wisata, yang bila dikelola dengan baik akan mendatangkan nilai tambah bagi pulau yang berpenduduk 131.000 jiwa. 


4. GUNUNG SIBAYAK
Gunung Sibayak terletak di dataran tinggi karo. Gunung yang keadaan puncaknya porak poranda karena letusan dimasa lalu ini bisa dicapai dari dua tempat yaitu : dari desa Raja Berneh dan kota Brastagi. Gunung Sibayak ini merupakan gunung yang masih aktif.

5. GUNDALING
Bukit Gundaling dengan ketinggian 1.575m dari permukaan laut berjarak 3 km dari kota Brastagi. Untuk mencapai bukit ini dapat dilakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan sado. Di bukit ini terdapat taman yang indah, tempat bersantai dan sarana jalan setapak untuk olahraga yang mengitari puncak bukit gundaling. Dari puncak bukit dapat menikmati panorama gunung sibayak dan gunung sinabung yang mengagumkan. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar